Mencoba dan Mencoba : Kenapa harus Takut?

Assalamu'alaikum...
Bismillahirahmanirrahim...
Ukhtiku tercinta

Mencoba adalah bagian dari ikhtiar yang sudah kita lakukan. Tanpa kita mencoba, mana kita tahu kelebihan kita dimana, kekurangan kita dimana, kesuksesan kita gimana, dan kegagalan kita gimana. Dengan kita mencoba, menjadikan perilaku kita dewasa dan pola pikir kita akan semua hal bertambah.

Darimana kita tahu dengan mencoba, sikap dewasa kita tumbuh dengan sendirinya dan pola pikir kita bertambah?

Contoh sederhana, kita mau mencoba belajar membuat kue. Awalnya kita sudah membuat kue, namun kue yang sudah kita buat belum sepenuhnya sempurna.

Sama halnya denganku. Aku mencoba belajar buat karya tulis ilmiah. Keika aku membuat karya tulis ilmiah dan aku meminta kakak tingkatku untuk koreksi. Awalnya aku nothing tentang karya tulis ilmiah dan aku dikritik habis sama kakak tingkatku karena karya tulis ilmiahku belum memuaskan. Saat itu, aku ingin mundur karena membuat karya tulis ilmiah itu bukan passion ku. Namun hati kecilku berkata,"Ayo coba lagi !! Coba lagi !!". Akhirnya aku coba lagi dalam pembuatan karya tulis ilmiah. Semakin kesini aku semakin mengerti dalam pembuatan karya tulis ilmiah. Alhamdulillah...

Nah, gak ada salahnya kan kalo kita mau mencoba. Karena mencoba itu gak dosa kok. Asalkan kita mau mencoba dan mencoba, In Syaa Allah jalan kita dimudahkan untuk mencapai hasil yang maksimal.

Tulisan ini juga buat catatan kecilku sebagai pengingatku dalam mencoba. Semangat !!!

That's all for now..
Thank you and See you

Wassalamu'alaikum





Komentar

Postingan populer dari blog ini